Jum'at, 30 April 2018
Alhamdulillah..


Foto pembukaan selebrasi BunSay

Malam ini kami laksanakan niat merayakan kelulusan Bunda Sayang dengan acara yang sederhana. Setelah beberapa hari niat ini sempat tertunda akibat badai aktifitas yang urgent. Mulai dari urusan sosial masyarakat, trouble air di rumah hingga peran serta di acara pernikahan yang lagi musim di kampung kami.

Ba'da magrib selagi Zed dan Nay belum tertidur, sang arranger acara Indy dibantu Abang Ulwan dan Faiq segera melaporkan bahwa malam ini, five stars akan performance di atas karpet hijau. Baiklah.. saya pun segera bersiap, mengecek baterai hape dan duduk di sofa sambil memperhatikan persiapan anak-anak.


Acara ini adalah project kecil dengan anggota tim:
1. Indy (leader)
2. Faiq (MC&pembaca puisi)
3. Ulwan (penyanyi shalawatan&pembaca puisi)
4. Nayief ( penyanyi shalawatan)
5. Yazed (penggembira dan musik)
6. Umi (shooting acara)

Berawal dari rasa syukur bahwa uminya telah berusaha menjadi umi yang lebih baik dalam membersamai tumbuh kembang putra-putrinya dengan mengikuti kuliah Bunda Sayang Batch#1 beserta  semangat dan kesungguhan hingga berhasil melalui tantangan berupa berbagai game kuliah. Alhamdulillah, semoga bisa Istiqomah dalam menghadapi tantangan sesungguhnya. Aamiin

Saat pengisian skor belajar, anak-anak berebut ingin berpartisipasi dalam mengisi. Karena yakin anak-anak akan memberikan nilai besar (karena anak-anak adalah guru yang tidak pelit nilai) maka, kami memutuskan bahwa abinyalah yang akan memberikan nilai. Setelah beliau mengisi, kami pun bertanya, berapa Abi memberi skornya? Dan toeng toeng.. nilainya kok besar-besar? Hmm.. setali tiga uang dengan putra-putri nya. Hehe.. namun apapun itu, bukan nilai yang menjadi tujuan. Yang terpenting adalah mereka semua dapat merasakan barokah ilmu yang uminya dapat dari kuliah BunSay.

Berikut testimoni dari anak-anak kami:
Faiq: Loh umi sudah lulus ya kuliah Bunda Sayangnya?
Umi: Iya, Alhamdulilah. Sudah berhasil lulus
Ulwan: Wah, umi jangan berhenti kuliah Bunda Sayangnya ya..
Umi: Emangnya kenapa?
Ulwan: Seru mi.. banyak gamenya
Umi: How..
Faiq: Gak usah ikut kuliah yang lain mi. Yang ini ajalah. Keren gitu kok.
Umi: Hehe.. Iya, tetep kuliah lagi nak. Lanjutan kuliah Bunda Sayang. Biar bisa tambah baik lagi
Ulwan: Tapi sama di IIP ya mi?
Umi: Iya
Anak-anak: YESS

Kembali pada acara selebrasi.. kami mengabadikannya dalam video sederhana. Belum bisa bikin video yang bagus, namun ini cukup untuk mengabadikan moment bahagia kami. Semoga bisa bikin yang bagus di sesi berikutnya. Aamiin

Berikut adalah link video selebrasi Bunda Sayang ala keluarga kecil kami:
https://photos.app.goo.gl/M0yItIMMQtm3I6ZG2 (video sesi satu)
https://photos.app.goo.gl/MN7exedQhFq4H7uu1 (video sesi dua)

#SelebrasiBundaSayang
#KuliahBundaSayang
#InstitutIbuProfesional
#changemakerfamily
#IbuProfesional6th