Lamongan, 6 Desember 2021

Alhamdulillah setelah membuat analisa dampak sosial aksi Tim Jernih, kali ini saya berkesempatan membuat jurnal review milik mbak Restu Anjarwati. Sebelum membaca jurnalnya, ternyata mbak Anjar sudah lebih dahulu membuat jurnal review untuk saya. Wah keren banget ya.. 

Beberapa kali saya baca dengan baik jurnal keluarga pendidik rumahan bagian ApresiAKSI (analisa dampak sosial Aksi). Walaupun prototype aksinya belum banyak diceritakan, namun dengan mengamati rencana aksi ke depan maka Aksinya bisa dijadikan salah satu solusi bagi pendidikan anak di rumah.

Berbicara tentang pendidikan rumahan, maka yang terlintas di benak saya adalah pendidikan berbasis fitrah. Banyak sekali insight yang akan diperoleh dengan memperhatikan kedelapan fitrah anak dan fitrah ayah bunda dalam melaksanakan pendidikan rumahan. Saya juga teringat akan pesan bunda Septi untuk menggunakan 3 mantra ibu profesional: ngobrol bareng, main bareng dan beraktivitas bareng.

Berikut adalah template yang berisi hasil pengamatan jurnal materi ke-7 milik mbak Anjar. Semoga bermanfaat

Manfaat Analisa Dampak Sosial

Theory of change

The logic model

Risk management dan SCS

Feed back untuk buddy

Demikian review jurnal materi ke-7 milik keluarga pendidik rumahan. Semangat dan sukses selalu untuk mbak Anjar sekeluarga. 

#buddyreview
#materi7
#apresiAKSI
#ibupembaharu
#bundasalihah
#darirumahuntukdunia
#hexagoncity
#institutibuprofesional
#semestaberkaryauntukindonesia
#ibuprofesionaluntukindonesia