Alhamdulillah kini aku sudah tahu apa yang ada di luar tiraiku. Oh.. indah sekali, cahaya terang yang menghangatkanku itu ternyata matahari. Dan kini aku tahu bahwa kemarin aku hidup di dalam cangkang. Hmm, sekarang kulihat ada banyak lembaran hijau berkilau di sekelilingku. Dan woow.. banyak sekali raksasa hijau di depan sana. Perutku terasa lapar. Pastilah di sana ada banyak makanan yang bisa kumakan. Aku harus bergegas. Yuhuuui..
Aku mulai memeriksa apa saja yang bisa kumakan. Rasanya sih ingin kulahap semuanya. Tapi aku takut kegendutan. Kupikir pasti tak enak, berjalanku akan terasa berat. Mataku pasti akan mengantuk. Padahal aku kan baru keluar dari cangkang. Aku tak ingin tidur dulu. Aku masih ingin mencicipi semua yang ada di tempat ini. Hah? Tempat apa ya namanya ini? Oh, aku melihat ulat lain semacam diriku. Ada banyak.. mereka katakan bahwa ini namanya hutan belantara. Tempatnya sih asik. Tapi kata mereka kalau aku tak punya peta, maka kemungkinan aku akan tersesat. Sebentar, aku ingat, waktu di dalam cangkang, aku sudah menyiapkan peta. Ahaaa.. aku akan membukanya sekarang.
Nah, aku akan melalui jalan pertamaku. Tujuanku nanti ada di depan sana. Namanya adalah hutan Promosi. Aku sudah tak sabar. Wah wah dedaunan di kanan kiriku ini sungguh menggoda. Fokus fokus fokus. Hmm, nah nah ada nih makananku. Yah, aku hanya menemukan dua. Yah tak apalah. Ini cukup membuatku kenyang. Aku sendiri sudah bawa perbekalan. Dan perbekalanku ini sungguh komplit. Ini bisa dibagikan pada teman-temanku yang membutuhkan. Makananku bernama "Marketing Plan" Potluck ku ini berisi tentang:
1. Marketing
-Jalur marketing (iklan, direct selling, point of promotion/POP, point of sales/POS, kemasan, medsos, Teman/relasi, sumber lain)
-Marketing Mix (Akibat perubahan pasar) POACH (Planning, Organizational, Action, Controlling)
-Komponen marketing (perusahaan, karyawan, konsumen)
-Siklus Hidup Produk (perkenalan, pertumbuhan, kematangan, penurunan)
2. Strategi Marketing
3. Bauran Marketing
-Produk 4P
-Harga
-Promosi
-Distribusi
Nah, ini makanan pertamaku. *Promosi*
Promosi itu unik, terus menerus harus berubah sesuai perkembangan dan kemauan konsumen. Tujuannya agar semua konsumen mengetahui tentang produk ataupun keberadaan toko dengan mendengar, melihat, tertarik, mau dan mampu menyebarluaskan. Promosi harus sesuai dengan STP. Dua metode dalam promosi adalah Above the line dan below the line. Nah, pokoknya potluckku ini sungguh lezat dan bergizi. Eits... Jangan banyak-banyak ya teman makannya. Yuk kita berhenti sebelum kenyang. Alhamdulillah..
Sumber: Bunda Cekatan Ulat 1 lembar 2 |
Sumber: Bunda Cekatan Ulat 1 lembar 1 |
#janganlupabahagia
#jurnalminggu1
#materi1
#kelasulat
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional
0 Komentar