Lamongan, 21 Juli 2021

Bunda Cekatan adalah suatu kebanggaan bagi seorang ibu, istri dan pribadi seorang perempuan.
Dengan modal cekatan maka seorang perempuan akan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan profesional.

Menjadi cekatan bukanlah perihal membalikkan telapak tangan. Yang bisa di lakukan dengan sekejap. Namun sebaliknya bukanlah sesuatu yang mustahil untuk dilakukan.

Membuka kembali peta perjalanan selama mengikuti kuliah Ibu Profesional dimulai dengan mengenal diri di kelas matrikulasi. Kemudian dilanjutkan dengan melangsungkan proses membersamai ananda dalam kehangatan kelas bunda sayang, Bisa dibayangkan bagi yang belum pernah nyicip menu matrik dan bunsay bagaimana suami dan anak bertambah kasih pada kita karena kita bertambah faham akan apa yang mereka butuhkan.

Aku percaya bahwa kebahagiaan itu akan membuat pola yang indah dan kuat. Seorang suami akan bertambah sayang jika istri mampu membersamai anak-anaknya dengan baik. Bahagia anak dan suami adalah bahagiaku. Lalu apakah cukup dengan merasakan bahagia anak dan suami saja? Jawabannya mungkin akan berbeda antara satu orang dengan yang lain.

Dalam Al Qur'an bahasan tentang seorang perempuan lebih banyak sebagai seorang istri dibanding sebagai seorang ibu dan seorang sosialita. Ya karena ketika kita menjalankan tugas-tugas istri secara otomatis tugas lainnya akan terpenuhi, termasuk tugas mendidik anak dan bersosial.

Bunda Cekatan mengajak para ibu untuk bermetaforfosis menemukan kebahagiaan dirinya secara merdeka. Layaknya kupu-kupu cantik yang tidak bisa lahir lalu langsung terbang dan hinggap di taman bunga. Merdeka belajar inilah yang membuatku bahagia selama mengikuti kuliah Bunda Cekatan.
Sumber: Perjalanan buncek

Metamorfosis sempurna ini harus dilalui dengan bahagia. Demikian tekatku saat itu. Ya walaupun banyak episode yang terjadi di luar skenario, namun aku tetap bertahan. Karena aku yakin bahwa aku adalah kupu-kupu yang tangguh.

Peta perjalanan sudah membawaku hingga di sini. Di fase ini aku lebih fokus. Aku merasa lebih banyak melakukan reaksi daripada sibuk menerima aksi. Aku lebih yakin dengan misi hidup diri dan keluargaku. Sehingga aku bisa fokus untuk menjalankan misi.
Sumber: Dokumentasi pribadi

Kebahagiaan itu aku rayakan bersama kupu-kupu cantik di regional Lamongan Tuban Bojonegoro dalam tayangan video editan IPERS keren mbak Irma dan Garsinia. https://drive.google.com/file/d/1n4EdP9Cihv72LEN_4ylE4qZqPPsguoeq/view?usp=sharing

Terimakasih kawan. Kita bisa terbang bersama di taman surga merupakan suatu kebahagiaan yang patut disyukuri.

#aliranrasabuncek1
#selebrasibuncek1