Lamongan, 22 April 2020

Alhamdulillah hari ini adalah hari ke30 tantangan 30 hari. Ternyata sudah sebulan melalui dengan aneka rasa. Rasa tidak kinsikons dengan tema ataupun rasa bahagia dengan tema yang lain.

Hari ini aku melajukan mobil APV dengan perlahan menerobos banjir dan mengantri panjang di tempat kulak. Ternyata betul signifikan apa yang terjadi di tokoku Dnegan toko-toko tempatku kulak. Semua toko bahan kue terlihat ramai. Para pedagang memborong banyak bahan kue untuk dijual lagi. Kami sempat berbicara sebentar di balik masker masing-masing. Beberapa bahan kue sangat cepat habis di pasaran. Apalagi pekan depan PSBB Surabaya Gresik Sidoarjo sudah dimulai. Terbayang bagaimana distribusi bahan kue yang jasanya kami dapatkan dari Surabaya.

Aku membaca prosedur PSBB dan cukup repot kupikir. Jika ada banyak modal, tentu sekarang tokoku akan kuisi dengan stok yang cukup gongag dua tiga bulan mendatang. Agar desa sekitar tak kesulitan mendapatkan bahan kue. Tapi aku belum mempunyai ide untuk ini. Setidaknya masih ada beberapa hari untuk kulikorkup sebelum tanggal 29 April. Saat dimulainya PSBB.
Sumber: Badge day30-30

Aku belanja barang dagangan secukup bawaan di mobil. Kusisakan untuk besok kulak di toko lain. Waktu belanja hari ini sedikit lebih lama dari biasanya. Akibat antrian dan kesulitan mendapatkan barang. Aku harus pindah dari toko satu ke toko lain. Beberapa toko langganan memberikan seluruh stoknya padaku. Walau tak genap dalam hitungan pembelian grosir, aku tetap diberikan harga spesial. Beli eceran harga grosir.

Tak lupa kubawakan oleh-oleh untuk anak di rumah berupa bahan kue instan beraneka ragam. Aku diberikan harga spesial oleh pelanggan karena mereka semua mengenal anak-anakku. Dan sudah teramat rindu ingin berjumpa. Aku biasanya mengajak anak-anak kulak.

Menjelang magrib aku baru tiba di rumah. Alhamdulillah


#day30
#tantangan30hari
#kelaskepompong
#bundacekatanbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional