Lamongan, 21 April 2020

Hari Kartini ramai challenge di grup sekolah. Namun aku belum berkesempatan untuk ikut. Tokoku lagi sibuk mendata tetangga yang perlu dibantu. Di rumah juga anak-anak sibuk beraktivitas.

Ada yang menyelesaikan tugas sekolah dan ada pula yang melaksankanm aktivitas mandiri. Sejak pagi, Indy, Nayief dan Azed sudah berkebun. Menambah jenis tanaman di halaman rumah. Rimoang-rimpangan yang telah ditanam dalam empat pot, kini ditambah lagi tiga. Yaitu tanaman laos, kencur dan kunci. Rimpangan itu masih segar, baru dibeli dari pasar.

Mereka menanam dengan media tanah berpasir yang dicampur pupuk kandang. Agak sulit mencari tanah subur. Aku mempunyai stok kompos lumayan banyak di samping rumah. Tapi setelah digali, ada beberapa binatang kecil di dalamnya. Sehingga kompos tak jadi digunakan.

Beralih ke dalam rumah, Abang kembar sedang membuatkan mainan untuk adik. Robot pingpong, kincir angin, rumah kayu dan perahu (gagal karena dinamo ngadat).



Sumber: dokumentasi pribadi

Tak banyak liputan tentang toko dan eksekusi ilmu bisnisku. Sedih rasanya detik-detik terakhir tantangan mulai lompat tema. Hahaha.. dari bisnis menjadi membersamai anak. Oh oh..
Sumber: badge day29-30


#day29
#tantangan30hari
#kelaskepompong
#bundacekatanbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional