Lamongan, 30 Maret 2020
Hari ini toko tutup. Libur sehari dimanfaatkan oleh pegawai untuk beristirahat dan berkumpul dengan keluarga. Aku sudah siap untuk meliburkan para pegawai beberapa hari lamanya. Dan sudah harus bersiap pula untuk menyediakan gaji dari pos lain. Sebentar lagi Ramadahan dan lebaran. Ada yang perlu disiapkan, yaitu THR.
Hitung-hitungan keuangan secara general kulakukan di saat jam belajar bisnisku hari ini. Tak ada lagi pikir panjang tentang untung di situasi seperti sekarang. Yang ada adalah hitungan kemanusiaan dan panggilan jiwa untuk membantu apa yang masih bisa dibantu. Entah situasi ini akan berlangsung hingga beberapa bulan ke depan. Aku tak faham.
Ada banyak kejadian hari ini yang tak bisa kutuliskan di sini. Dari sekian kejadian memiliki tema komunikasi. Penting sekali komunikasi yang baik di bangun di setiap aspek kehidupan. Agar tak gagal faham. Heheh
Aku juga belajar tentang pelayanan konsumen. Point pentingnya adalah bahwa pelayanan konsumen yang prima memberikan penghargaan yang berarti bagi konsumennya, sehingga akan menimbulkan kepuasan. Konsumen yang puas terhadap pelayanan toko akan memberikan dampak yang positif bagi efek penjualan secara langsung. Karena konsumen tersebut secara sukarela akan menjadi alat promosi yang sangat ampuh dan memberikan rekomendasi kepada konsumen lain untuk membeli barang di toko kita.
Nah sekian dulu laporan hari ini. Semoga esok matahari semakin berseri mengiringi masa depan yang lebih indah. Aamiin
#day7
#tantangan30hari
#kelaskepompong
#bundacekatanbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional
0 Komentar