Lamongan, 24 November 2020

Zona E adalah pekan untuk menguatkan karakter dan habit setiap warga Hexagon City dengan bahagia. Dimulai dari memetakan setiap aktivitas diri di lingkungan Bunda Produktif Institut Ibu Profesional, mengkonfirmasi semua aktivitas tersebut di ranah 4E.

Adakah yang belum tau apa sih 4E itu? 4E adalah pengelompokan aktivitas kita dengan empat kategori rasa yang diawali dengan huruf E. 
1. E (enjoy) segala aktivitas yang menyenangkan bagi kita
2. E (easy) segala aktivitas yang mudah bagi kita
3. E (Excellent) segala aktivitas yang hasilnya bagus. Penilaian terhadap aktivitas ini bisa bisa diberikan oleh orang lain
4. E (earn) segala aktivitas yang dapat memberikan hasil (produktif) bagi kita baik secara materiil maupun non materiil.
Dengan kategori 4E ini kita akan mampu mengetahui aktivitas-aktivitas apa saja yang menjadi passion kita dan bila kita lakukan terus-menerus maka akan membuat kita menjadi produktif dan bahagia. 

Menyambut zona E di CH5 bisnis, kami mengawali diskusi dengan chekin rasa dari setiap warga. Apa yang mereka rasakan selama ini sebagai warga cohousing5 dan warga Hexagon City. Alhamdulillah semua merasa bahagia, kompak dan saling memahami kekuatan serta kelemahan satu dengan yang lain. Merasa bergandengan tangan saling mensupport dan menyemangati untuk menjadi pribadi yang semakin baik. Seperti pengantar materi dari founding mother kami bahwa melakukan 1% kebaikan setiap hari maka setahun kemudian kita akan menjadi pribadi yang lebih baik 37 kali sebelumnya. 
Demikian sebaliknya ketika kita melakukan 1% keburukan setiap hari, maka setahun mendatang kita akan menjadi lebih buruk 0,03 kali sebelumnya. 

Maka prioritas kami adalah tetap menjalankan habit yang baik di setiap level dan dimana pun kami berada. Baik selama di bunpro maupun di luar bunpro. Kemudian kami akan melatih terus karakter-karakter positif yang telah dipilih sehingga menjadi virus baik bagi lingkungan.

Projects Passion menjadi salah satu medan juang untuk menerapkan habit yang baik, melatih karakter positif dan mengasah 4E. 
Untuk memudahkan team projects passion dalam merealisasikan rencana, maka kami petakan semua kekuatan yang kami miliki dalam bagan-bagan cantik yang sudah disiapkan oleh tim formula BunPro. Semoga team kami semakin kompak dan semangat. Aamiin

Sumber: 4E Individu di Bunpro IIP

Sumber: Diskusi 4E CH5 Bisnis

Sumber: 4E CH5 Bisnis BunPro IIP

Demikian keseruan kami di pekan Zona E. Semoga tetap rileks dan optimis berkontribusi bersama di bunda produktif.
#ZonaE
#HexagonCity
#InstitutIbuProfesional
#IIP