Selasa, 22 Desember 2020

Selamat hari Ibu buat para ibu di seluruh dunia. Ibu bukan sekedar panggilan. Namun lebih dari itu, menurut Syeikh Muhammad Syeikh al-Ghazali dalam As-Sunnah an-Nabawiyyah Baina ahl al-Fiqh wa ahl al-Hadits mengatakan, "Seorang ibu adalah semilir angin sejuk yang menghembuskan nafas kedamaian dan kasih sayang ke seluruh ruang kehidupan. Ia sangat berpengaruh dalam pembentukan manusia yang baik."

Begitu mulianya Islam menempatkan seorang ibu sebagai sosok yang utama dalam menerima kebaikan dari anak-anaknya. Tiga kali Rasul menyebutkannya.. ibumu.. ibumu.. ibumu.. barulah ayahmu. Allah telah membekali seorang ibu dengan kemuliaannya. Maka kewajiban kita untuk menjadi layak sebagai penerima. Salah satunya dengan senantiasa meningkatkan kemampuan diri sebagai seorang ibu yang profesional. Terimakasih buat founder Ibu Profesional yang telah mewakafkan ilmunya di jalan kebaikan. Bermanfaat bagi kehidupan seluruh perempuan baik di Indonesia maupun dunia. Love you mom

Pekan spesial ini adalah pekan x-tra Miles pribadi. Hexagon City memandu para hexagonia untuk meningkatkan kualitas diri secara sukarela dan ikhlas. Aku memulainya dengan membuka peta x-tra miles pekan lalu. Di sana telah dicantumkan ide dan rencanaku di pekan-pekan mendatang. Pekan ini kupilih satu aktivitas yang memang urgent dan memberi impact besar dalam diriku. 

Beberapa poin penting dari pekan ini adalah penyadaran diri. Lagi-lagi sebuah evaluasi terhadap apa yang telah kita lakukan. Kumulai dengan menjawab pertanyaan pertama. Apakah aku sudah produktif di kota ini? Rasa-rasanya aku malu menjawab, karena aku merasa mungkin belum produktif versi Hexagon city. Tapi supaya aku tak manjadi pribadi yang kufur nikmat, maka sebagai seorang warga kecil, aku merasa sudah berusaha untuk produktif dengan ide-ide atau tindakan kecil di CHku tercinta. Love you mak-mak bisnis. Di tengah-tengah ujian bisnis kita semoga Allah tambahkan nikmat dan keistiqomahan. Aamiin
Pertanyaan kedua apakah aku sudah melakukan hal yang kreatif? Lagi-lagi rasanya aku malu menjawab. Ya, aku sudah berusaha untuk melakukan hal yang berbeda dari yang sudah diketahui sebelumnya. Masih on proses. Semoga berimpact. 
Pertanyaan ketiga apakah yang kulakukan sudah solutif? Untuk menjawab pertanyaan ini, InsyaaAllah semampu pikiranku menalar, rasanya akan menjadi solutif ketika aku bersemangat dan komitmen dalam melakukannya. 

Pertanyaan berikutnya, bagaimana dengan tantangan di zona rutinitas dan peran project passion? Masih on proses dan perlu boost yang lebih besar lagi. Baik dari diri sendiri maupun warga CH. 

Demikian cerita kecilku di pekan ini. Aku pilih satu aktivitas yang sedang dan akan kulakukan hingga liburan datang.

X-tra Miles individu one week


#HexagonCity
#Hexagonia
#ZonaXtraMile
#ChallengeDeepDive
#KuliahBundaProduktif
#InstitutIbuProfesional