Lamongan, 15 Desember 2020

Perjalanan belajar di Hexagon City terasa luar biasa. Apalagi menginjak pekan extra miles. Awal menyimak diskusi live bersama founding mother, dredeg bisa nggak ya? Jangan-jangan hanya semangat menggebu saja untuk meningkatkan diri dan aktivitas. Lama juga bertapa merefleksikan diri lagi. Apa yang masih kurang dan harus ditingkatkan? Daaan.. lewat x-tra milestone ternyata mudah ya untuk menjawab pertanyaan itu.

Sesungguhnya kita sendirilah yang mampu mengukur kapasitas diri. Bukan orang lain. Asalkan mau jujur untuk mengakui dan memberi nilai pada diri kita sendiri. Tentu hasilnya akan sangat akurat. 
Pekan ini aku membuktikan banyak hal. Terutama tentang manajemen waktuku. Kegiatan yang menumpuk tanpa jeda membuat aku menyelipkannya diantara aktivitasku yang sudah tertata. Hasilnya bisa ditebak. Aku terjerumus dengan permainan waktuku sendiri. Geser ini geser itu. Sehingga fokus pada suatu kegiatan akan berkurang bahkan hilang. 

Dengan kuawadran x-tra milestone yang keren ini aku sangat terbantu. Kembali memberikan booster untuk selangkah lebih maju.  Dimulai dengan list aktivitas projects passion CH kami, lalu kuletakkan semua di kuadran yang tepat. Aku mendapatkan beberapa kegiatan yang masuk dalam kuadran satu. Dan rupanya alasannya jelas. Karena aku belum menata kegiatan dengan kandang waktu yang baik. Sehingga usaha kerasku untuk memenuhi komitmen menjadi sedikit sia-sia. Walaupun aku sudah berlari kencang. Namun aku tetap terlambat. 

Kurasa baik juga mengalami kegagalan. Aku bisa mengenal dan memahami kemampuan diri. Ilmu yang sangat berharga yaitu gagal dan mengetahui penyebabnya serta bisa menyusun strategi untuk melangkah ke depan. Di pekan depan aku harus berubah. Dan mulai dari sekarang.. yeaay semangat!!!!

Banyak ide muncul dalam pikiranku. Ingin agar projects passion CH kami melesat pesat. Semoga booster semangat juga diterima oleh teman-teman seperjuanganku di CH BISMART5 dari pekan X-TRA milestone ini. 

Berikut stiky notes cantik di pekan X Hexagon City.. 😍😍😍

Sumber: Diskusi Ch5

Sumber: Actions Items pribadi

Sumber: Diskusi Ch5

Demikian jurnalku di pekan ini. Semoga bisa bermanfaat untukku dan teman-teman yang membutuhkan. Salam semangat...

#HexagonCity
#Hexagonia 
#ProjectPassion 
#KuliahBundaProduktif 
#InstitutIbuProfesional